Posted by Administrator

Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2010/2011

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, SDBI sampai dengan saat ini sudah memasuki PSB tahun ketiga. PSB tahun ketiga ini dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2010 s/d 25 Maret 2010.

Posted by Administrator

Jadwal Penerimaan Siswa Baru (PSB) pada tahun ketiga

Ditegaskan kembali bahwa waktu pendaftaran mulai 5 s/d 25 Maret 2010. Seperti biasa jadwal tes, pengumuman dan daftar ulang akan disampaikan via telepon/SMS.

Posted by Administrator

Tempat Pendaftaran

Loket SD Bertaraf Internasional Kota Banjarbaru, Jl. RO. Ulin Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan, Telp. (0511) 47773923

Posted by Administrator

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran penerimaan siswa baru (PSB) SD Bertaraf Internasional Kota Banjarbaru Tahun Pelajaran 2010/2011 adalah sebesar Rp. 150.000,- (Seratus lima puluh ribu rupiah). Biaya Daftar Ulang, Seragam dan Perlengkapan sekolah lainnya akan ditentukan setelah dinyatakan LULUS.

Posted by Administrator

Tenaga Pendidik

Tenaga pendidik adalah guru-guru terpilih, terseleksi ketat oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dan tim independen yang terdiri dari dosen UNLAM dan LPMP.

Posted by Administrator

Model Pembelajaran

SD Bertaraf Internasional menggunakan model pembelajaran PAIKEM (pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan)

Posted by Administrator

Waktu Belajar

Senin – Kamis : 07.30 s/d 13.40 Wita Jum’at : 07.30 s/d 10.55 Wita Sabtu* : 07.30 s/d 09.30 Wita (* disesuaikan dengan program pengembangan)

Posted by Administrator

Program Unggulan Berwawasan Internasional

Program Unggulan SD Bertaraf Internasioanal antara lain : Sekolah Berbasis Lingkungan Bahasa I – III Bilingual, IV-VI Full English for Match and Sains Setiap siswa mulai kelas IV tampil berpidato dalam bahasa Inggris saat upacara senin Muroja’ah (hapalan) surah-surah pendek dan doa harian bagi siswa Baca Tulis Al Qur’an dengan baik dan benar Bimbingan Sholat wajib dan sunah Khatam Qur’an dan hapal surah-surah pendek juz 30 setelah lulus SD Pelaksanaan outbound setiap 6 bulan sekali Penelitian sederhana IV s/d VI tiap akhir semester Setiap siswa kelas VI wajib mengikuti sidang karya tulis dengan presentasi multimedia Siswa kelas VI mampu mengoperasikan komputer (word, excel, power point, internet)

Posted by Administrator

Program Pembelajaran

Program pembelajaran diselenggarakan secara interaktif, kolaboratif, inovatif, dan kreatif dengan mengutamakan pembelajaran berpusat pada siswa (student centre). Mata Pelajaran Wajib (Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Sains, IPS, PKn, SBK, Penjasorkes dan TIK). Mata Pelajaran Penunjang (BTA dan Bimbingan Shalat). Pengembangan Diri (Pramuka, English Club, Bela Diri, Paduan Suara/Musik)

Posted by Administrator

Kurikulum

Kurikulum yang diimplementasikan di SD Bertaraf Internasional Kota Banjarbaru adalah : Kurikulum SNP (Standar Nasional Pendidikan) + X (Berwawasan Internasional)

Posted by Administrator

Misi

Terwujudnya Pengembangan Kurikulum yang adaftif Terwujudnya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Terwujudnya lulusan yang cerdas dan kompetitif. Terwujudnya SDM Pendidikan yang memiliki kemampuan dan kesanggupan kerja yang tinggi. Terwujudnya sarana dan prasarana pendidikan yang relevan dan mutakhir. Terwujudnya manajemen sekolah yang tangguh. Terwujudnya penggalangan biaya pendidikan yang memadai. Terwujudnya standar penilaian prestasi akademik dan non akademik.

Posted by Administrator

Visi

Sekolah Terdepan dan Insan yang berkepribadian Pancasila, cerdas IQ, EQ, SQ serta mampu bersaing secara global.

Posted by Administrator

Mukaddimah

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memudahkan keluarga besar SD Bertaraf Internasional Kota Banjarbaru menampilkan leaflet versi 1. Leaflet ini didedikasikan kepada segenap pecinta pendidikan di Kota Banjarbaru khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya. Leaflet ini memuat garis besar jawaban setiap pertanyaan para calon orang tua / wali dan para pemerhati pendidikan. Selain itu, leaflet ini sangat berguna bagi kemitraan para calon orang tua / wali yang akan menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini. Lebih dari itu, semoga leaflet ini sebagai wujud kepedulian bagi pengembangan kualitas dalam dan kualitas luar SD Bertaraf Internasional Kota Banjarbaru.

Posted by Administrator

Alamat Sekolah

Jl. R.O. Ulin RT. 25 RW. III Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Telp./Fax. (0511) 4773923 Alamat weblog http://sdn-idaman-bi.blogspot.com Email : sdn-idaman-bi@gmail.com

Posted by Administrator

Nomenklatur

SD BERTARAF INTERNASIONAL KOTA BANJARBARU ELEMANTARY SCHOOL (International Based School) BANJARBARU

Jumat, 23 Januari 2009

Model Pembelajaran

Model Pembelajaran
SDN Idaman Bertaraf Internasional menggunakan model pembelajaran PAIKEM (pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan)

0 komentar:

Posting Komentar

  © sdn-idaman-bi Modifikasi Template by Up Date 2010

Back to TOP